Pages

Volvo International Service And Training Award (VISTA)


Volvo International Service And Training Award atau VISTA adalah sebuah kompetisi yang diadakan setiap dua tahun sekali. Kompetisi ini sangatlah penting terutama bagi dealer yang menjual truck dengan merk ternama yaitu VOLVO keluaran pabrikan asal Swedia ini. Dan pergelaran VISTA ini menghadirkan aktivitas-aktivitas pelatihan kelas dunia dalam bentuk sebuah kompetisi yang meningkatkan kerjasama tim dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan staff aftersales (Teknisi) Volvo Truck.

VISTA memiliki sejarah panjang di Volvo, kompetisi VISTA pertama dilangsungkan pada tahun 1957 dan kompetisi ini menjadi global pada tahun 1977. VISTA tahun 2007 adalah kejuaraan pertama di dunia dimana sebuah tim memenangkan titel World Champion di VISTA untuk pertama kalinya.
VISTA adalah kompetisi tim dengan 2- 4 orang anggota dalam setiap tim yang mengandalkan keahlian professional dan teamwork. Bermula dari kompetisi yang dibuat khusus bagi para teknisi Volvo di Swedia, kini VISTA berkembang menjadi sebuah acara dua tahunan dan sebuah kompetisi personil paska penjualan terbesar di dunia.
Dari ajang Volvo International Service Training Award (VISTA) 2016, Indonesia mencetak prestasi dengan peringkat 5 besar. Indonesia menjadi negara Asia pertama yang berhasil masuk 5 besar, selama 40 tahun diadakannya VISTA.
Berlangsung pada 31 Mei-1 Juni 2016 lalu, adalah regu Red Borneo dari PT Eka dharma Jaya Sakti yang menajdi perwakilan terbaik dari Indonesia untuk kompetisi personal bengkel Volvo Trucks dan Volvo Buses terbesar di dunia ini, setelah melalui 2 ronde penjurian.
"Ini merupakan prestasi yang sungguh luar biasa, saya sangat bangga dan bahagia bisa membawa dan mendukung regu Indonesia sampai tahap ini," kata Director Aftermarket Service and Network Development Volvo Trucks Indonesia, Hans Boren dilansir dapurpacu.com. "VISTA merupakan kompetisi yang sangat sulit. Jika ingin berhasil dalam kompetisi ini diperlukan waktu pelatihan yang konsisten setiap harinya."
Juara pertama sendiri diraih oleh regu Harju dari Finlandia, diikuti Zarren 1 dari Belgia dan kemudian de Fietsemakers dari Belanda. VISTA sendiri merupakan kompetisi yang hanya terdiri dari para pemenang dari masing-masing negara, yang bertemu di final di Gothenburg, Swedia, pada 31 Mei-1 Juni 2016 lalu.
Claes Nilsson, Presiden Volvo berkata; "VISTA adalah cara untuk menunjukkan betapa kami menghargai kerja keras yang dilakukan oleh para pekerja di bengkel kami di seluruh dunia. Ini juga merupakan cara bagi kita untuk berinvestasi dalam fitur yang dinilai paling penting oleh pelanggan kami, pelayanan kelas dunia, " Claes Nilsson, Presiden Volvo.

Sumber: Berbagai Sumber
Editor, Dede Kurniawan

Dede Kurniawan

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment