Pages

Volvo Truck History

VOLVO HISTORY

Volvo adalah kata dalam bahasa latin yang berarti "saya berputar", yang merupakan bentuk lain dari kata "volvere". volvo merupakan perusahaan yang fokus untuk sarana angkutan yang berasal dari Swedia. Perusahaan ini menghasilkan truk, bus, peralatan konstruksi, sistem penggerak (drive system) untuk peralatan kelautan serta aplikasi-aplikasi industri, suku cadang pesawat udara, dan perusahaan keuangan. 

Manajer penjualan, Assar Gabrielsson, and insinyur, Gustav Larson, membentuk AB Volvo sebagai perusahaan pembuat mobil yang bernaung di bawah SKF Grup hanya dengan persiapan selama setahun, termasuk memproduksi sepuluh purwarupa. AB Volvo didaftarkan di Bursa Saham Stockholm pada 1935 dan SKF memutuskan untuk menjual sahamnya pada perusahaan ini. Nama Volvo sebenarnya didaftarkan untuk pertama kalinya pada Mei 1911 sebagai perusahaan yang bernaung di bawah SKF AB dan sebagai merk dagang yang direncanakan akan digunakan untuk bearing seri khusus, tetapi gagasan ini hanya dipakai sebentar. SKF memutuskan untuk menggunakan "SKF" sebagai merk untuk seluruh bearing yang diproduksinya. Seri mobil Volvo yang pertama kali diproduksi, Volvo ov 4, keluar dari pabrik pada 14 April 1927. Tanggal ini menjadi tanggal resmi berdirinya Volvo.
Volvo Group berawal pada 1927 ketika mobil pertama Volvo meluncur meninggalkan pabrik di Göteborg. Tahun itu, yang dibuat hanya 297 mobil yang dibuat. Truk pertama, seri 1, dimulai pada January 1928. Pada 1930, Volvo menjual 639 mobil and eksport truk ke Eropa dimulai segera sesudahnya. Mobil-mobil Volvo tidak terkenal di luar Swedia sebelum PERANG DUNIA KE 2 berakhir.
Mesin-mesin kelautan telah menjadi bagian dari grup ini hampir selama truk. Pentaverken, yang didirikan pada 1907, dikuasai Volvo Group pada 1935. Tetapi, sejak 1929, mesin outboard U-21 sudah diperkenalkan, dan pembuatannya tetap dilanjutkan hingga 1962.
Bus pertama, yang diberi nama B1, diluncurkan pada 1934 dan mesin pesawat terbang pun ditambahkan ke dalam rangkaian produk Volvo yang semakin berkembang pada awal 1940-an.
Pada 28 Januari 1998, Volvo Group menjual Volvo Car Comapany kepada Ford Motor Company seharga 6,45 juta USD. Volvo Group sekarang hanya memusatkan perhatian pada kendaraan-kendaraan komersil. Posisi Volvo Group di bidang kendaraan komersil semakin diperkuat dengan menguasai Renault truck dan Mack Truk pada 2001, dan dengan demikian grup ini mulai membuka cabang di France dan Amerika Serikat.
Dalam sepuluh tahun terakhir, pertumbuhan Volvo Group ini di bidang jasa sangat cepat dengan, contohnya, menyediakan solusi keuangan untuk mendukung penjualan dari unit-unit manufakturnya.
Dan pada tahun 2007, Volvo Group menguasai division truk Nissan Diesel milik Nissan Motor untuk mendukung perkembangan mereka di wilayah Asia.


Sumber:https://id.wikipedia.org/wiki/Volvo

Dede Kurniawan

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment